Cara Menghilangkan Plak Gigi Secara Tradisional

Walau terlihat sederhana akan tetapi munculnya plak gigi tidak boleh diremehkan. Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk membasmi plak. Selain cara modern kamu juga bisa melakukan cara menghilangkan plak gigi secara tradisional lho. Terus baca ya.

Plak gigi merupakan kotoran atau bakteri yang menempel pada rongga mulut. Munculnya plak dikarenakan sisa makanan yang tersangkut pada sela-sela gigi. Selain warna kekuningan, plak gigi juga membuat rasa percaya diri kita menurun. Bahkan jika dibiarkan saja selain tidak nyaman munculnya plak juga bisa membuat nafas menjadi tidak segar. Pastinya kamu tidak menginginkan hal tersebut bukan? Nah dibawah ini adalah cara menghilangkan plak gigi secara tradisional. Ada apa saja caranya? Yuk intip ulasan berikut ini.

Cara Menghilangkan Plak Gigi Secara Tradisional

Kulit Jeruk

Jika biasanya setelah mengupas jeruk pasti bagian kulitnya langsung di buang begitu saja. Siapa sangka jika kulit jeruk yang biasanya dibuang tersebut mampu menghilangkan plak lho. Ya, hal ini dikarenakan kandungan asam yang terdapat pada kulit jeruk.

Meski memiliki kandungan asam akan tetapi kandungan asam pada kulit jeruk tidak terlalu tinggi, sehingga tidak akan mengikis enamel gigi. Caranya juga mudah sekali ambil kulit jeruk secukupnya, kemudian gosokkan ke seluruh gigi secara merata kurang lebih 2-3 menit.

Baking Soda

Cara menghilangkan plak gigi secara tradisional selanjutnya adalah menggunakan baking soda. Selain mampu untuk mengobati sariawan, baking soda ternyata juga bisa digunakan sebagai penghilang plak. . Tuangkan baking soda kedalam mangkuk secukupnya campur dengan sejumput garam.

Beri sedikit air hingga menjadi pasta, kemudian gosokkan secara mata ke gigi. Lakukan hal tersebut selama 2 menit setelah itu kumur-kumur hingga bersih.

Biji Wijen

Mengunyah biji wijen dipercaya mampu menghilanghkan plak gigi. Cara ini sangatlah tradisional, cara penerapannya pun juga mudah sekali. Dimana kalian hanya perlu memasukkan segenggam biji wijen dan gosok-gosok gigi kamu menggunakan sikat yang kerin. Jadikan biji wijen tersebut seperti scrub alami yang mampu mengangkat plak dan karang pada gigi.

Daun Sirih

Cara menghilangkan plak gigi secara tradisional selanjutnya adalah dengan mengunyah daun sirih. Daun sirih memang memiliki segudang manfaat. Selain baik untuk kesehatan organ kewanitaan, ternyata daun berbentuk love tersebut juga mampu membersihkan plak gigi dan membuat nafas segar.

Caranya cukup mudah sekali, pertama-tama ambil selembar daun sirih kemudian tambahkan satu batang cengkeh. Kemudian tumbuh secara perlahan. Usahakan jangan terlalu halus saat menumbuknya agar masih bisa dikunya.

Cengkeh

Sebagaia salah satu rempah-rempah asal Indonesia, cengkeh memang memiliki segudang manfaat. Salah satunya adalah merawat kesehatan gigi. Tidak hanya itu cengkeh juga mampu menghilangkan plak dan karang gigi. Ambil cengkeh secukupnya, kemudian tumbuk hingga halus lalu oleskan secara merata keseluruh bagian gigi. Gosok-gosok secara perlahan, jika sudah kumur menggunakan air biasa hingga bersih.

Stroberi

Selanjutnya juga ada stroberi yang mampu menghilangkan plak gigi yang membandel. Tak hanya menghilangkan plak, buah berwarna merah ini juga mampu membuat gigi tampak cerah. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C yang cukup tinggi.

Dengan mengkonsumsi buah stroberi secara rutin maka kita bisa mencegah terjadinya sakit gigi dan juga bisa mengurangi karang serta plak yang menempel.

Nah itu tadi adalah beberapa cara menghilangkan plak gigi secara tradisonal. Untuk hasil yang maksimal jangan lupa untuk sikat gigi secara rutin. Sejak kecil kita telah diajarkan menyikat gigi dengan baik, namun kurangnya perhatian kita terhadap kesehatan gigi terkadang membuat masalah kecil seperti plak, karang, sakit gigi dan lain sebagainya muncul dengan mudah.

Semoga informasi tadi bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih,, simak informasi menarik dari kita selanjutnya yaa..

Cara Menghilangkan Plak Gigi Secara Tradisional | Nie Na | 4.5